Rocket Rockers

1999 (dan nama ROCKET ROCKERS!)

Firman (vokal / gitar) keluar dari Presiden Immorality karena satu dan lain hal. Akhirnya mereka merkrut Al aka Ucay untuk gabung di Immorality Presiden. Namun nama band itu tidak berlangsung lama, sampai akhirnya mengusulkan nama Ucay Rocket Rockers Sebagai penggantinya. Rocket Rockers Panggung pertama adalah di acara 17 Agustusan di lapangan komplek dekat Bisma tinggal. Rocket Rockers tampil di depan bapa-bapa, ibu-ibu dan warga sekitar yang duduk Rocket Rockers resmi namun tetap tampil ugal-ugalan dengan membawakan lagu-lagu berlirik tidak senonoh.

2000 (1 Kompilasi)

Rocket Rockers untuk pertamakalinya masuk dalam sebuah kompilasi dari CD bonus majalah Fallen Angel bersama Poison The Well, membentang, Tidak Sesuai, Langkah Teruskan dll. Di tahun 2000 ini, Rocket Rockers mulai sering main di pensi-pensi SMA dan acara-acara kolektif.

2001 (Punk Rock Show dan kegiatan Skateboarding)

Rocket Rockers menjadi salah satu konser band pembuka Skin Of Tears (band punk asal Jerman) di teater terbuka Dago Tea House bersama Kuro!, Stadion 12 dan No Label. Di tahun yang sama pula Rocket Rockers medapat persetujuan kontrak dengan Volcom dan Electric Sun Glasses. Sampai akhirnya Rocket Rockers kerapkali main di acara skateboarding.

2002 (1 Album .... BOOM!)

Rocket Rockers menjadi salah satu band pembuka di konser Akhir Tampilkan Ever-nya Puppen (band hardcore legendaries asal Bandung). Di tahun yang sama juga Rocket Rockers mengeluarkan album perdana-nya "Soundtrack For Your Life" di bawah naungan OffTheRecords. Mencapai penjualan album tersebut lebih 15,000 eksemplar. Sampai Suatu saat, single lagu "Finishkan" menjadi No.1 Beberapa minggu di chart indie Radio Prambors. Berbagai media massa cetakpun memprediksikan Rocket Rockers menjadi "The Next Big Thing" (Hard Act To Follow Next Year) bersama Superman Is Dead, The White Stripes, The Hives dan The Vines-Majalah HAI No.45 11 November 2002 -. Beberapa media massa juga seperti Boardriders, Ripple Magazine, Pause Magazine, Gadis, Kawanku, Pikiran Rakyat, dll mulai banyak mengulas Rocket Rockers. Untuk klip video, Rocket Rockers memilih single "Tergila" garapan Cerrahati dan sudah Tayang di MTV. Pensi-pensi sampai acara independent-pun banyak mengundang Rocket Rockers untuk menjadi bagian dari acara. Sampai akhirnya gaung Rocket Rockers mulai Merambah ke luar kota dan pulau. Sebutlah Jakarta, Bekasi, Subang, Pandeglang, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, sudah dilalui dan undangan dari Medan, Bali, Balikpapan, Ujung Pandang, Singapura, Malaysia terus meramaikan e-mail dan guestbook. Melihat permintaan yang semakin membesar terhadap Rocket Rockers, membuat mereka harus Menjalankan band dengan profesional.

2003 (Menembus lapisan lebar)

Di tahun ini Rocket Rockers juga sempat menjadi cameo dan Pengisi skor di film "Cinta 24 Karat" karya Richard Buntario. Di tahun yang sama, Doni (drummer) keluar dari Rocket Rockers dan digantikan oleh Ozom.

2004 (Major Label, Kontroversi & Perjuangan)

Di awal tahun ini Rocket Rockers di kontrak oleh Sony Music dan melahirkan album ke 2 "Ras Bebas" di tahun 2004. Album tersebut laris 20,000 salinan dibulan pertama edar. Rocket Rockers di tahun 2004 telah membuat 3 video klip yang Tayang di MTV, diataranya: "Bangkit", "KLASSIX" dan "Pesta". Band indie seperti biasa yang memiliki akar rumput kuat lalu masuk label besar akan menemui kontra-kontra inti dari penggemar. Testimonial di website pun cukup memanas. Dan Suatu saat Rocket Rockers Ketika wawancara di sebuah radio di Makassar dan menyebutkan Bahwa masuk Rocket Rockers Sony Music, keesokan harinya Rocket Rockers aksi panggung di sebuah pensi dihujani oleh ludah yang bertubi-tubi dari penonton. Penontonm terus meludahi dari lagu pertama sampai terakhir, namun tetap tegar Rocket Rockers utama walaupun sampai lagu terakhir Ucay (vokal) badan dan muka-nya sudah dipenuhi oleh ludah. Seiring waktu dan Kedewasaan adegan, Wacana indie-besar mulai memudar, panggung Rocket Rockers pun berangsur aman di berbagai kota.

punk tidak mati film

punk tidak mati film

2006 (Masuk dalam sejarah film punk sedunia: PUNK'S NOT DEAD)

Rocket Rockers tahun ini berhasil membuat sejarah baru Sebagai satu-satunya band Indonesia yang masuk ke dalam sebuah film dokumenter punk se-dunia "PUNK'S NOT DEAD THE MOVIE: Sebuah Revolusi 30 Years Dalam Membuat". Film yang disutradarai oleh Susan Dynner tersebut menelusuri perkembangan dan Eksistensi punk rock selama 30 tahun. Susan Dynner dalam film tersebut mencoba untuk menggambarkan Betapa besarnya kultur punk di dunia. Ide awalnya Ketika Susan menonton sebuah acara reuni akbar punk band-band tua sampai yang muda dengan sponsor LEVI'S. Akhirnya tercetuslah ide untuk membuat PUNK'S NOT DEAD THE MOVIE. Film tersebut Menuai pujian dari festival seperti The Copenhagen International Documentary Film Festival, Melbourne International Film Festival, Buenos Aires Film Festival, San Fransisco International Film Fastival hingga Cannes Film Festival.

Band-band dan artis yang Terlibat didalamnya: NOFX, Sex Pistols, Minor Threat, Black Flag, The Ramones, Dead Kennedys, Rancid, Greenday hingga band-band masa kini seperti My Chemical Romance, The Used, Thrice, SUM 41, Good Charlotte , Story Of The Year, dll. Wawancara juga punk Beberapa tokoh penting lainnya. Rocket Rockers rentetan menjadi bagian dari band tersebut, adalah sesuatu yang sangat membanggakan.

Di pertengahan 2006 Rocket Rockers masuk studio lagi untuk merampungkan album ke 3 "Better Season". Tanpa di Duga selesai rekaman, di akhir tahun 2006, 13 lagu Rocket Rockers Menyebar tangan ke tangan, hardisk ke hardisk diluar kuasa Rocket Rockers. Lagu yang Menyebar masih hasil pencampuran dan belum di mastering. Entah siapa yang menyebarkannya. Alhasil, materi lagu Rocket Rockers sudah Menyebar ke pelosok nusantara. Hal tersebut terbukti saat manggung di berbagai daerah, semua sudah bernyanyi bersama. Permintaan di internetpun membludak.

2007 (Mengundurkan diri dari Sony / BMG)

Rocket Rockers di tahun ini mendapat dukungan dari produk sepatu yang Dikelola oleh Tom DeLonge (Blink182/Angel And Airwaves). Disamping itu, setelah menjalin kerjasama dengan Sony Music (yang sekarang menjadi Sony-BMG) selama kurang lebih 3 tahun, Rocket Rockers akhirnya putus kontrak dengan Sony-BMG dikarenakan sudah tidak adalagi kerjasama yang bisa menguntungkan. Rocket Rockers akhirnya membuat label sendiri yang diberi nama Reach & Rich Records.

2008 (... .. a Better Season)

* Di awal tahun 2008, Rocket Rockers berhasil menjadi salah satu band pembuka konser MXPX di Hall A Basket Senayan Jakarta bersama Superman Is Dead dan Utada.

* Rocket Rockers terpilih Sebagai satu-satunya band rock Indonesia yang memiliki penggemar paling banyak di friendster yang Mencapai 50,000 lebih dan alhasil penggemar Rocket Rockers di undang ke Friendster pengumpulan oleh David Jones (pendiri Friendster) di Grand Indonesia bersama RAN, Ten 2 Five dll .

* Setelah hampir 2 tahun materi album ke 3 yang bocor, lagu yang berjudul "Ingin Hilang Ingatan" memiliki permintaan atas di friendster dan radio-radio, bahkan di tv lokal sebelum waktunya keluar.

* Juni 2008, satu dari album ke 3 "Better Season" dilepas ke radio-radio dan langsung meduduki posisi 1 di Radio Ardan Bandung dan memiliki permintaan atas di lagu-lagu lainnya. Klip video yang digarap untuk album "Better Season" adalah "Terobsesi" yang dibuat oleh M. Irsan dari: Grafitasi (yang juga kameramen dari Rocket Rockers). Konsep video clipnya adalah lebih ke reality show yang Menampilkan artis-artis, musisi dan teman-teman yang memberi Testimonia untuk Rocket Rockers. Musisi dan artis yang ikut Andil adalah: Ian Antono, Aura Kasih, Ronal Disko, Sogi, Ence, Masayu Anastasia, Melanie Soebono. Piyu Padi, Tri Utami, Purwacaraka, Tria Changcutters, Bayu OB, Ajeng "Jadilah laki-laki", Ocha "Weekend Seru" Beberapa teman dan juga asing.

* Di tahun 2008 ini juga Rocket Rockers menjadi sampul depan majalah riak, Mosh Magazine, GREY MAGAZINE.

* Akhir juli akhirnya Rocket Rockers mengeluarkan album ke 3-nya yang sudah lama tertunda di bawah naungan label sendiri: Reach & Rich Records. Penjualan awal masih menerapkan penjualan langsung di setiap panggung Rocket Rockers. Bahkan dibeberapa kesempatan, pribadi Melakukan penjualan Rocket Rockers tangan ke tangan yang lumayan mendapat apresiasi bagus. Program setelah penjualan langsung, rencananya penjualan album "Better Season" akan Bekerja sama dengan pakaian lokal yang membuatkan kaus Rocket Rockers untuk dijual bersama CD ke seluruh nusantara.

* Video Klip "Terobsesi" dari album Better Season sudah Tayang di MTV.

* Single ke-2 "Ingin Hilang Ingatan" untuk pertama kalinya masuk, dalam Jangka waktu Beberapa minggu langsung menduduki posisi chart nomer 1 di Ardan Top Request Chart menggeser posisi lagu "Laskar Pelangi" dari Nidji dan band-band dan penyanyi-penyanyi kelas Nasional Indonesia.

* Di tahun 2008 ini, walaupun dengan catatan merilis albumnya sendiri, Rocket Rockers berhasil mendapat panggung di layar kaca tv nasional dan lokal. Sebut saja "Dahsyat" RCTI, "Klik" dan "Planet Remaja" ANTV, "On The Spot" Trans7 dan Beberapa acara tv lokal.

Download Lagunya :

Download Album Rocket rockers - OST For Your Life ( 2002 ) :
  1. Today Sell Out Tomorrow Superstar
  2. She's My Cheerleader
  3. Tergila
  4. Nurse
  5. I don't Want My Parents Watch My Hand
  6. Enough
  7. Who Wants To Be My Girl
  8. I Just Another Holiday
  9. Finishkan
download Full album :

Rocket_Rockers_-_Soundtrack_Of_Your_Life.rar



0 komentar:

Posting Komentar

Jika Lagu Belum ada Silahkan Request

 
roismusic.blogspot.com-Google pagerank and Worth Rating for roismusic.blogspot.com