U9 Band


U9 terbentuk 11 September 1997 di Surabaya Jawa Timur. Lewat lagu ciptaan sendiri berjudul Ilusi, dan lagu bebas berjudul Musisi milik God Bless, akhirnya kelompok musik yang cikal bakal terbentuknya dari band sekolah di SMP I Kediri ini dinobatkan sebagai grup rock terbaik dari 500-an peserta Djarum Super Rock Festival IX, setelah berhasil menyisihkan 9 rivalnya di grand final, yang digelar Stadion Tambaksari - Surabaya, 25 Agustus 2001.

Tampilnya Ungu 5 yang kemudian berganti nama jadi U9 sebagai juara pertama di festival tersebut sekaligus membuka peluang dan kesempatan untuk masuk ke jalur rekaman. "Itu yang kita tunggu-tunggu," aku Ferdi, dramer U9. Apa yang jadi impian sekaligus obsesi grup rock asal Kediri yang diperkuat Hendra (vokal), Tyo (gitar 1), Sunu (gitar 2), Iwan (bas), Nanda (kibor), dan Ferdi (dram), akhirnya jadi kenyataan dengan dirilisnya debut album mereka bertajuk The Champion Of “All Indonesian Rock Festival IX (2001), yang dirilis Juni 2004.

Mereka juga masih ingat ketika lagu Ilusi sempat dikritik oleh salah satu juri di festival tersebut, banyak dipengaruhi warna Dream Theater. Mereka tidak menampik kalau Dream Theater banyak memberi pengaruh ke U9. Pasalnya semua personel U9 ini pengagum berat grup tersebut. "Di panggung kita paling sering membawakan lagu-lagu mereka. Kebetulan musik kita lebih ke progresif rock," kata Hendra. "Kebetulan kita semua menyukai progresif rock, sehingga rock yang kita mainkan arahnya lebih ke situ, ke rock progresif" sambung Ferdi, yang terpilih sebagai penggebuk dram terbaik Djarum Super Rock Festival IX.

Soal konsep musik albumnya sendiri, menurut Hendra, lebih ke progresif rock. Tapi progresif rocknya tidak serumit grup idola mereka, Dream Theater. Diakui, untuk memainkan progresif rock tingkat kesulitannya cukup tinggi, tapi justru itu yang jadi tantangan personel U9. "Kebetulan sekarang ini nggak banyak grup band yang ke sana, justru U9 arahnya ingin ke prog rock,” kata Ferdi menambahkan.

Melihat jenjang perjalanan band ini, sebenarnya tak bisa dibilang band baru. Personil awalnya Ferdi Iskandar (dramer), Nanda Iskandar (kibor), DaniIwan Prast (basis), dan Hendra Darmawan (vokal). Untuk kelas lokal Jawa Timur, siapa yang tidak kenal dengan band yang berhomebase di Kediri ini. Beberapa festival kecil yang mereka ikuti, memberikan banyak gelar the best kepada band dan personilnya. Sampai akhirnya juara di festival rock.

Dalam perjalanannya, Ungu Five harus merelakan Dani (gitaris) yang keluar karena alasan pribadi dan merekrut Tyo sebagai gitaris baru. U9 memilih progresif rock sebagai aliran yang mereka anut dengan ertimbangan art rock terkenal dengan tingkat kesulitannya dan mereka bangga sekali kalau bisa memainkan komposisi yang sulit dengan bagus tetai tidak setiap konser mereka memainkannya karena tidak semua rang menyukainya.

U9 juga tak akan menampilkan progresif yang njilmet dalam albumnya nanti, mereka buat pregresi yang ada unusr sweet dan harmoni. Dengan durasi yang lebih pendek.

Soal pengaruh musik, Ungu Five mengaku sebenarnya terinspirasi secara personil saja. bagi mereka musik mereka adalah musik pendidikan.

Untuk album barunya ini, mereka memberi judul U9 1st Album The Champion Of "All Indonesia Rock Festival IX" yang mengandalkan hits Salah Aku. Kini mereka beranggota Hendra (vokal), Tyo (gitar), Sunu (gitar), Iwan (bas), Nanda (kibor), dan Ferdi (dram).


Ini lah lagu - lagu U9 terbaik yang paling banyak
di Download.. klik aja di bawa ini yang ingin download
lagu - lagu U9

10 komentar:

  1. u9.....the best band indonesia ....
    i likee u ,,,,,i lovee your song...
    kpan2x main ke medan dunkkk....bnyak penggemar U9 di medan ......Bravoo U9 ....
    bkan cem band laennya ....cacad...kwkwkk
    U9 you are the Best..........
    by : Sihutauruk

    BalasHapus
  2. I like U9,,,,
    tp kok gak ngeluarin album lg sich????

    trus kok jarang manggung?

    ayo donk,.

    BalasHapus
  3. orak ono link
    lagune ngo donlot iki poye ?

    BalasHapus
  4. lagune yahuut
    ngga ada bedanya tanpa omong kosong belaka

    BalasHapus
  5. Maju terus u9..,
    buktikan pada dunia., SEMANGAAAT..!

    BalasHapus
  6. U9 Band Is the best Musik Indonesia Rock....

    lagumu jadi inspirasi Setiap Rock Band..

    BalasHapus
  7. i love you fulll......
    berharap bangun tidur nanti u9 lagi duduk disekitarqu...
    hmmmmm. gak kebayang seneng'a.. :)

    BalasHapus
  8. aihh ini band sangarr abiessss pantas aja makanan dan porsi nya progressive rock, kalau udah ke progressive rock nanti jabanin tuhh progressive metal... mantapppp

    BalasHapus
  9. link download d bwah mana kang o.O

    BalasHapus
  10. krennn kangg . u9 ga ada duanya .. mampir gan lasinrangnada.blogspot.com/

    BalasHapus

Jika Lagu Belum ada Silahkan Request

 
roismusic.blogspot.com-Google pagerank and Worth Rating for roismusic.blogspot.com