GEGER BAND



GEGER BAND 
Geger band rock yang digawangi 5 wanita seksi yang mengegerkan pentas musik pertengahan ‘90-an hingga awal 2000. Dengan formasi baru Wiwi (kibor), Rindu (vokal), Cynthia (bas), Dewi (drum), dan Taty Hera (gitar), Geger bangkit kembali dari tidur panjangnya.

Saat ditinggal vokalis lama, Geger berkurang geregetnya. “Vokalis kami memilih berkarier solo. Kami sudah menawarkan untuk menjalani keduanya. Namun, dia tetap memilih berkarier solo dengan alasan ingin fokus. Hidup ini pilihan, kami juga tidak bisa memaksakan dia di Geger terus,” ujar Wiwi, pemain kibor yang juga menjadi pentolan Geger ini.

Meski intensitas manggung tidak banyak, setiap tahun pelantun tembang “Oo..Oo..Oo” ini tetap kebagian job, terutama di pengujung tahun.

“Tetap ada yang memanggil Geger untuk manggung. Bahkan kami pernah manggung untuk ulang tahun Harley Davidson sedunia. Tentunya kami pakai vokalis cabutan, berganti-ganti,” imbuh Wiwi.

Tidak nyaman berganti-ganti vokalis, Geger mengaudisi vokalis baru. Beberapa calon vokalis yang datang karakternya sangat ngerock.

“Karena imej kami dari awal band rock dan kami juga membawakan lagu-lagu rock seperti Van Halen, Nirvana, Metallica, Deep Purple, Guns 'N' Roses, Yes, The Police, atau Bon Jovi, mereka datang dengan rocknya yang kental. Padahal kami ingin muncul lagi dengan konsep yang berbeda, rock tapi tidak terlalu berat bahkan lebih mengarah ke centil,” papar Wiwi.

Langkah Geger itu dinilai berani, muncul dengan konsep baru dan membangun imej centil. Terlebih usia para personel Geger sendiri tidak muda lagi. Bisa dibilang, Geger band 3 generasi, dengan personelnya ada yang sudah mempunyai cucu. Namun mereka tetap energik.

“Yang punya cucu, saya. Lainnya baru punya anak dan ada juga lho yang belum menikah. Hera, gitaris belum menikah lho. Makanya kami mencari vokalis yang cocok dengan konsep baru kami,” bilang Wiwi.

Untuk bersaing dengan generasi Vierra dan Kotak, pilihan Geger jatuh ke Febiane Nur Permata Rindu, wanita muda jebolan AFI2. Suatu kali personel Geger melihat Rindu menyanyikan lagu Geger. Saat itu mereka merasa Geger bisa menjadi sesuatu yang berbeda, jika mendapuk Rindu.

“Tidak mudah mendapatkan Rindu. Kami kesulitan mendapat kontaknya meskipun datang ke Indosiar. Berkat bantuan seorang teman, kami mendapat kontak langsung Rindu,” cerita Wiwi. Tanpa tedeng aling-aling, akhir 2009 Wiwi menawari Rindu masuk Geger.

Rindu sendiri saat dihubungi Geger tidak percaya. Apalagi, Rindu dan personel Geger punya banyak perbedaan. Dari segi usia, Rindu yang kelahiran 11 Februari 1985 ini jauh lebih muda.

“Selain itu Geger, kan terkenal dengan musik rock yang berat. Beda dengan warna vokal saya. Makanya saya justru bertanya balik kepada Mbak Wiwi,” kata Rindu. Setelah dijelaskan konsep baru Geger, Rindu baru mengerti mengapa ia dipilih. Rindu mengiyakan.

“Geger jadi banyak belajar lho dengan masuknya Rindu. Otomatis kami harus menyesuaikan. Kami juga tidak mau terlihat timpang. Kami, kan juga mau tampil muda meski usia sudah banyak, hahaha,” kata Wiwi.

Di pihak lain Rindu merendah dengan mengatakan, dirinya yang justru banyak belajar dan menyesuaikan diri. Demi kekompakan, para personelnya latihan 5 jam sehari.

Dalam waktu yang singkat, Geger sudah memproduksi 1 singel yang berjudul “Seksi” ciptaan Nyong Kunci dan Ade Kunci. Saat penggarapan video klipnya, terlihat Geger masih punya potensi bersaing dengan band-band muda. “Singel ini kami titip edar di label WB. Kami optimistis lagu ini bisa mencuri perhatian,” kata Wiwi.

Lirik Lagu Geger Band - Tajir
Lirik Geger Tajir

Jeritane... Wong cilek....

hiyaa........................

oo ooh oo ooh oo ooh oo ooh

Paling enak jadi anak orang Tajir
Kalau minta tinggal ngadong tanpa mikir
Ngajak temen duit abis buat traktir
Babe lo ngasih dengan tanpa pikir-pikir

oo ooh oo ooh oo ooh oo ooh

Jangan mentang-mentang lo anak konglomerat
Memang gue anak orang yang melarat
Lihat cewek cantik udah pasti lo sikat
Gue tahu pasti memang lo maruk cewek

oo ooh oo ooh oo ooh oo ooh

Gue yang kecil selalu ngalah lari kepinggir
Lari kepinggir masih juga kena banjir
Lo yang tajir pengen nolong malah nyingkir
Eh lo cuwek gue pergi cengar cengir

Jir banjir jir Tajir eyang
Banjir banjir eyang tajir Tajir

Jangan mentang-mentang lo anak konglomerat
Memang gue anak orang yang melarat
Lihat cewek cantik udah pasti lo sikat
Gue tahu pasti memang lo maruk cewek

oo ooh oo ooh oo ooh oo ooh

Jangan mentang-mentang lo anak konglomerat
Memang gue anak orang yang melarat
Lihat cewek cantik udah pasti lo sikat
Gue tahu pasti memang lo maruk cewek

oo ooh oo ooh oo ooh oo ooh 10 X




Download Rieview Lagu 


1. Geger
2. Hanya Kamu
3. Jangan Bingung
4. Kau Bukan Milikku
5. Monyet Rusuh
6. Rasa
7. Seksi
8. Si Die
9. Tajir
10. Topeng


Dwonlad Full Album

Full Album Geger - Tajir 1997

2 komentar:

  1. thanks gan!!!. God bless you.

    BalasHapus
  2. tlah sekian lama gak muncul.....
    baru semalem bs ngobati rasa kangen dpt liat lagi...
    walopun usia gak belia lagi tapi................
    semangat tetep ngerock..............

    met sukses n slamat datang lagi d bursa rock negri ini
    siap gegerkan lagi musik rock......................
    salam 2 jari

    BalasHapus

Jika Lagu Belum ada Silahkan Request

 
roismusic.blogspot.com-Google pagerank and Worth Rating for roismusic.blogspot.com